Adira Finance Cabang Gunung Putri

Adira Finance Cabang Gunung Putri

9 Juli 2024
Adira Finance Cabang Gunung Putri
Alamat : Komplek Ferry Sonneville (Ruko Putri Indah Estate) Blok C.17, RT 001 RW 009, Kelurahan Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri
  1. Cari Informasi berapa maksimal pencairan dari BPKB yang kita miliki beserta cicilannya, bisa memasukan kata kunci di google dangan keyword ‘gadai bpkb’
  2. Masuk ke website yang menawarkan gadai BPKB, website yang mengiklan di google bisanya lebih terpercaya, karena sudah dilakukan validasi dan verifikasi pengiklan sehinga aman.
  3. Baca keterangan yang ada di website, isi formulir atau chat whatsapp.
  4. Akan ada admin website yang mengkonfirmasi dan marketing dari leasing yang menghubungi, marketing biasanya akan meminta foto STNK untuk kebutuhan hitung maksimal pencairan dan cicilan supaya lebih akurat.
  5. Jika simulasi pencairan sesuai yang diharapakan, bisa melanjutkan proses, proses yang pertama adalah BI Ceking/SLIK dengan mengirimkan foto KTP dan KK.
  6. BI Ceking/SLIK akan keluar dalam hitungan jam, bahkan ada yang tidak sampai satu jam, jika lolos lanjut ke tahap selanjutnya yaitu konjungan ke rumah.
  7. Di rumah surveyor akan mengcek kendaraan dan validasi tempat tinggal, dan bisanya akan ada foto bersama sebagai bukti telah melakukan kunjungan.
  8. Surveyor akan mengambil dokumen persyaratan dan BPKB asli, namun jika konsumen merasa ragu tidak memberikan BPKB asli tidak masalah, bisa mengantarkannya sendiri ke kantor cabang terdekat.
  9. Jika konsumen ingin memperjelas surveyor, bisa meminta nomor Whatsapp atasanya, kemudian melakukan video call dan harus menunjukan dia ada dikantor leasing terdebut, jika video call bisa menunjukan kantor leasing berarti surveyor sudah terverifikasi, benar dari perusahaan tersebut.
  10. Cek keaslina BPKB.
  11. Semisalnya pengajuan tidak disetujui, BPKB akan dikembalikan oleh surveyor.
  12. Jika sudah disetujui konsumen bisa datang langsung untuk melakukan tanda tangan kontrak, namun jika sibuk, bisa meminta surveyor datang ke rumah untuk melakukan tanda tangan di rumah.
  13. Pencairan dan bebrapa hari akan ada telepon untuk konfirmasi tanggal jatuh tempo.

Cara Gadai BPKB Tanpa Survei

Gadai BPKB tanpa survei hanya berlaku untuk konsumen lama dengan ketentuan pembayaran lancar, sedangkan untuk konsumen lama Baik Pegadaian, Adira, BFI, Mega, WOM, Kredit Plus atau leasing yang Lain pasti wajib survei karena itu peraturan dari OJK, jadi semua leasing pasti melakukan survei terlebih dahulu untuk memastikan konsumennya.

Syarat Gadai BPKB Motor

  1. KTP Pemohon
  2. KTP Pasangan/Orang Tua dalam satu KK
  3. Kartu Keluarga
  4. Bukti Penghasilan

Syarat Gadai BPKB Mobil

  1. KTP Pemohon
  2. KTP Pasangan/Orang Tua dalam satu KK
  3. Kartu Keluarga
  4. Bukti Penghasilan
  5. Bukti Kepemilikan Rumah (PBB/Struk Token Listrik/Rekening Listrik/Struk PDAM)
  6. NPWP

Gadai BPKB Terdekat

Cara gadai BPKB terdekat anda bisa memasukan kata kunci di google map, kantor leasing terdekat misal Adira terdekat, maka google map akan merekomendasikan kantor cabang Adira paling dekat dengan tempat tinggal anda, namun ada masih harus datang ke kantor cabang terlebih dahulu yang membuang waktu, padahal anda bisa mengajukan gadai BPKB hanya lewat whatsapp saja, akan diberikan informasi yang jelas, kunjungan ke rumah, cek dokumen dan kendaraan dan pencairan langsung ke no rekening, tanpa harus ke kantor cabang terdekat.

Bunga Gadai BPKB

Bunga untuk gadai BPKB sangat bervariatif tergantuk lokasi dan karakter dari konsumen, untuk bunganya sendiri mulai 2%-2,75% perbulan untuk motor dan untuk mobil 0,9-1,2% perbulan tergantung jenis mobil

Gadai BPKB Motor Bisa Dapat Berapa?

60-75% dari harga motor saat ini, karena harga motor akan mengalami penurunan setiap tahunya jadi pinjaman yang diberikan oleh leasing akan berkurang seiring bertambahanya usia motor itu untuk motor bpkb milik sendiri akan lebih tinggi mendapatkan pinjaman namun biasanya hanya selisih 5% saja.

Gadai BPKB Mobil Bisa Dapat Berapa?

65-95% dari harga mobil saat ini, karena harga mobil akan mengalami penurunan setiap tahunya jadi pinjaman yang diberikan oleh leasing akan berkurang seiring bertambahanya usia mobil itu untuk mobil bpkb milik sendiri akan lebih tinggi mendapatkan pinjaman namun biasanya hanya selisih 5% saja, Anda juga bisa memprediki pinjaman yang bisa anda dapatkan dengan cara mencari tahu harga kendaraan anda di flatform jual beli kendaraan bekas.

Berapa Lama Cair Gadai BPKB

Waktu yang dibutuhkan untuk pencairan gadai BPKB, bisa satu hari tergantung kelengkapan dokumen, nominal pinjaman dan jenis kendaraan. Namun normalnya diatas 2 hari untuk, satu hari untuk cek bi ceking, cek kendaraan dan kunjungan ke rumah, satu hari cek dokumen keuangan dan cek BPKB di SAMSAT, untuk BPKB atas nama orang lain, rumah sewa,

Apakah Bisa Gadai BPKB Atas Nama Orang Lain?

Jika Pegadaian tidak bisa gadai BPKB atas nama orang lain, namun jika kami masih bisa memproses gadai BPKB atas nama orang lain dan rumah bukan milik sendiri.

Bagikan artikel ini